Seorang pria biasanya merasa tidak percaya diri ketika ingin berhubungan seks dengan pasangannya karena ukuran penis yang kecil. Hal itu dapat diatasi dengan cara memperbesar penis secara alami maupun menggunakan bantuan obat. Selain itu, ejakulasi dini juga kerap dikeluhkan oleh seorang pria. Sehingga, cara mengatasi ejakulasi dini sering menjadi topik bahasan bagi para pria.

Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria tidak dapat menahan ejakulasi dalam waktu yang lama. Pria dengan keluhan ini biasanya hanya bertahan kurang lebih satu menit sebelum akhirnya mengeluarkan sperma. Hal ini tentu membuat hubungan seks terganggu dan membuat pria menjadi malu atau tidak percaya diri. Namun tenang, karena artikel ini akan mencoba membahas solusinya.

cara mengatasi ejakulasi dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Bagi Anda yang mengalami ejakulasi dini, tidak perlu malu dan stress. Karena sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi keluhan tersebut. Beberapa cara tersebut diantaranya :

  1. Menggunakan Obat Alami

Cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan obat alami. Salah satu yang bisa dicoba adalah panax ginseng. Tanaman yang tumbuh di China bagian timur laut ini merupakan obat tradisional ejakulasi dini bagi beberapa negara di Asia. Kandungan aktif pada ginseng dipercaya dapat melancarkan peredaran darah dala penis.

Obat ini biasanya dibuat dalam bentuk krim yang di dalamnya telah dikombinasikan dengan beberapa bahan lain. Untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskan krim yang memiliki kandungan panax ginseng pada batang penis Anda satu jam sebelum berhubungan seks. Namun. Anda harus membersihkannya ketika sudah akan memulai hubungan.

  1. Melakukan Senam Kegel

Senam Kegel adalah senam yang bertujuan untuk mengencangkan otot panggul bagian bawah yang umumnya dilakukan oleh wanita. Beberapa otot panggul bagian bawah yang dimaksud adalah bagian kandung kemih dan usus. Dengan senam ini, seorang pria dapat terbantu untuk mendapatkan orgasme lebih intens dan juga meningkatkan ereksi.

Selain itu Anda juga dapat mengatasi ejakulasi dengan berlatih menahan buang air kecil. Caranya, ketika Anda buang air kecil cobalah untuk menahannya sesekali lalu lepaskan. Lakukan cara ini beberapa kali untuk melatihnya otot di sekitar kantong kemih.

  1. Menggunakan Kondom dengan Kandungan Anestesi

Terdapat kondom yang dibuat dengan obat anestesi di dalamnya, seperti ledocaine dan benzocaine. Penggunaan kondom ini dapat membantu pria menahan ejakulasinya hingga sekitar lima menit. Tentu ini akan meningkatkan kualitas hubungan seksual bagi Anda dan pasangan.

  1. Latihan Pernapasan

Tujuan dari latihan ini adalah untuk menurunkan tensi yang mengakibatkan ejakulasi dini. Napas yang pendek dan cepat dapat memicu detak jantung lebih tinggi, sehingga ejakulasi juga cepat terjadi. Melatih pernapasan dapat membuat Anda lebih tenang dengan napas yang panjang dan dalam. Sehingga ejakulasi dini dapat diatasi.

Cara ini tergolong mudah dan tidak memerlukan biaya sama sekali. Anda hanya perlu meluangkan waktu setiap pagi atau sore hari dengan melakukan teknik dasar seperti menarik napas yang panjang dan dalam selama 5 menit saja.

  1. Lakukan Teknik Squeeze

Ketika Anda mulai merasakan sensasi orgasme, tariklah penis Anda dari vagina. Genggamlah batang penis Anda dan tutup lubang penis menggunakan jempol untuk mencegah sperma keluar. Berikan sedikit pijatan pada bagian bawah penis Anda. Lanjutkan kembali penetrasi setelah hasrat orgasme mulai menurun.

Cara mengatasi ejakulasi dini di atas dapat Anda terapkan untuk mengatasi keluhan ejakulasi dini. Dengan begitu, Anda akan semakin tenang dan nyaman dalam menjalani aktivitas hubungan seksual dengan pasangan. Namun, jika masih mengalami ejakulasi dini, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter.